Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Selamat Datang Di Blog Komunitas Hidayatullah

Sistematika Wahyu

Senin, 16 Juli 2007

Sistematika Nuzulnya Wahyu (Pengantar)

Sukses Rasululah saw mengubah wajah dunia ini bukannya datang secara tiba-tiba, melainkan diraih dengan kerja keras, perjuangan pantang menyerah, dan yang lebih penting adalah ridha dan petunjuk Allah SWT. Rasululah tidak mereka-reka dan berspekulasi terhadap apa yang diperbuatnya, beliau bergerak sepenuhnya atas petunjuk Allah SWT. Wahyu Allah yang turun secara bertahap dan sistematis mampu menarik dan mematangkan diri Rasululah yang selanjutnya mengantarkannya menjadi teladan hidup umat manusia.

Proses internalisasi wahyu pada diri Rasulullah selanjutnya menjadi bekal untuk membina sahabatnya. Rasulullah membina dan menyampaikan dakwahnya secara bertahap sesuai urutan turunnya wahyu Al quran. Hasil akhirnya sungguh spektakuler, tidak saja mampu melahirkan komunitas khairu ummah tetapi juga menjadi kunci ledakan lahirnya peradaban baru yang Islami (bermartabat).

Untuk itulah kami akan mencoba mengangkat sebuah kajian tentang Sistematika Nuzulnya Wahyu (SNW) yang dipahami memiliki filosofis,ideologis, dan opersional di dalam melaksanakan risalah perjuangan pembangunan peradaban Islam.

Semoga hal ini akan memberikan semangat baru dan mampu untuk menegakkan kembali Khilafah Islamiah yang telah runtuh beberapa abad yang lalu.

Wasalammu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar: